Rabu, 18 Maret 2009

Profil Diri

21 tahun yang lalu saya dilahirkan, tepatnya 3 desember 1987. Saya diilahirkan dipingiran ibu kota jakarta, tepatnya di Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Saya dilahirkan dari sebuah keluarga yang sederhana. Ayah saya hanya seorang wirausaha, sedangkan Ibu saya seorang ibu rumah tangga. Saya tiga bersaudara, saya anak pertama dari keluarga ini. Adik saya yang pertama masih duduk di bangku smu di Jakarta, sedangkan adik saya yang paling bungsu masih duduk di bangku SD. Bisa dibilang saya adalah tumpuan keluarga bila telah lulus nanti.
Pertama kali saya mengenyam pendidikan adalah pendidikan agama, tepatnya di TPA Islam Fatahillah saat usia saya masih berumur 3 tahun. Di usia 5 tahun saya sudah duduk di Taman Kanak-Kanak Fatahillah. Selama satu tahun saya duduk di TK Fatahillah banyak sekali teman yang saya temui termasuk anak pemilik yayasan TK tersebut.
Setelah itu saya melanjutkan sekolah di SDN 04 PAGI. Prestasi akademik yang saya dapatkan lumayan memuaskan dari kalas satu sampai kelas enam. Disetiap caturwulan saya pasti mendapatkan hadaih dari orang tua saya karena prestasi yang saya dapatkan. Hasil UN saya pun cukup memuaskan untuk melanjututkan sekolah di SLTP negeri.
Saya melanjutkan sekolah di SLTPN 174 JAKARTA. Prestasi yang dapatkan tidak terlalu baik selama sekolah, tetapi saya cukup bangga karena saya masuk di kelas unggulan selama dua tahun, yaitu pada kelas dua dan kelas tiga. Banyak kegiatan extrakurikuler yang saya ikuti tetapi tidak ada prestasi yang saya dapatkan. Kehidupan saya sudah mulai mengalami perubahan di masa ini. Banyak hal-hal baru yang saya dapatkan. Dimulai dari masa ini saya sudah mulai banyak melakukan hal-hal yang berbau negative,walaupn hanya sekedar ikut-ikutan teman.
Belanjut ke SMU. Saya sekolah di SMUN 98 JAKARTA. Prestasi saya praktis tidak menonjol. Nialai saya pun hanya rata-rata saja, ini semua karena saya terlalu banyak maen yang dipengaruhi masa-masa SLTP dulu. Saya masuk jurusan IPS waktu kelas tiga smu. Walaupun nilai saya buruk tetapi saya dapat lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.
Setelah lulus smu pada 2005-2006, saya ingin melanjutkan ke peguruan tinggi negeri. Tetapi pada saat itu kedua orang tua saya menginginkan saya untuk bekerja. Akhirnya selama setahun saya menganggur. Setelah selama setahun saya menganggur saya memutuskan untuk daftar kuliah. Mungkin karena nasib saya yaag baik, saya dapat masuk di Universitas Negeri Jakarta. Hingga saat ini saya masih kuliah di Universitas NEGERI Jakarta. Sebenanya saya tidak mempunyai keinginan untuk masuk di Universitas ini, selain itu program study yang saya pelajari pun sebenarnya bukan keinginan saya, boleh dibilang salah masuk. Yah,saya berfikir mungkin ini sudah jalan saya. Saya hanya bisa berusaha dengan baik untuk menjalani in semua.
Ini adalah sekilas tentang profil yang saya miliki..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar